Rabu, 28 Desember 2011

cerpen

Cinta yang sempat hilang

Tring ... Tring ...

“haii.. apa kabar?”
Tiba tiba ada pesan masuk di fb pas lagi enak-enaknya main game fb.. tidak di sangka sang pengirim tersebut adalah Zian, mantan pacar ku yg sekarang berada di Palembang..
Langsung saja ku balas pesan itu “ Baik, kamu sendiri gimana kabarnya? Masih di Palembang?”
“Alhamdulillah baik. Gimana kuliahnya? Aku kangen sama kamu. Kamu kangen gk sama aku?”
Dalem hati aku menjawab “ kangen banget”
Tapi aku Cuma menjawab “ kuliah aku lancar lancar aja kuq.. ah masa sih kangen? Makasih ya..”
Mungkin karena gk puas sama jawaban aku yg seperti itu dia bertanya lagi “ kamu kangen gk sama aku? Aku pengen ketemu kamu nanti pas pulang ke Depok”
Ngeliat pesan itu aku langsung ngerasa dag-dig-dug gk karuan.. siapa yang gk dag-dig-dug sihh?? Mantan yg paling kita sayang sampe saat ini, bilang kangen ma kita trus bilang pengen ketemu ma kita.. weeww.. rasanya kaya ngebelah asmosfir berlapis-lapis, meluncuurrr bareng paus akrobatis, terus ngerebut rasi bintang paliiing romantis.. # loh kok ada iklan nyasar?? Hehe
Akhirnya game yg lagi aku mainin aku tinggalin buat chattingan sama dia.. rasa seneeeeng bangetttt deh.. kangen yg selama ini aku rasain sendirian akhirnya terlepas juga.. di chattingan itu dia nulis kalo dia ngajak balikan lagi.. trus mau main ke rumah buat ketemu sama ortu.. maklum pas lagi pacaran waktu itu belum sempet kenalan ma ortu walaupun umur pacarannya dah terbilang lama.. abis setiap dia main ke rumah ortu lagi pada sibuk sama kerjaannya masing-masing sihh..
Setelah obrolan di fb waktu itu.. aku jadi sering sms-an bahkan telponan sama zian.. dan akhirnya kita balikan lagi deh.. rasanya seneng banget.. tapi sesenang apa pun belum puas rasanya kalo belum ketemu sama sang pujaan hati.. soalnya zian baru pulang dari palembang sekitar 2 bulanan lagi.. bukan waktu yg singkat bagi seorang yg sedang dilanda rindu yg amat sangat..
Hari pun berganti minggu, dan minggu berganti bulan.. akhirnya tinggal beberapa hari lagi zian pulang ke Depok dan bisa cepet-cepet ketemu dia buat ngelepas rasa rindu ini..
Tapi dua hari sebelum kepulangan zian, kami pun bertengkar karena suatu kesalahpahaman.. karena aku gk mau pertengkaran ini berlanjut,, maka aku yg lebih dulu minta maaf.. padahal aku tuh cewe yg paling gengsi sama yg namanya minta maaf.. akhirnya kamipun berbaikan walau si zian masih rada sebel gara gara kejadian waktu itu.. tapi yg penting kami sudah berbaikan..
Akhirnya tiba waktunya zian pulang ke Depok.. alhamdulillah dia sampai ke depok dengan selamat.. sesampainya di rumahnya, dia mengirimkan pesan untukku yg berbunyi..
“sayang.. aku udah di rumah.. huftt cape banget.. aku mau istirahat dulu ya sayang.. mungkin lusa aku baru ke rumah kamu”
Dan langsung aku bales..
“ yaudah.. kamu langsung istirahat ya sayang.. aku kangen kamu”
Dan akhirnya hari yg ditunggu pun tiba.. hari ini aku mau ketemu zian.. karena udah lama dia gk ke rumah aku,, dia lupa jalan rumah ku.. kita bertemu di sebuah jalan besar dekat rumah ku dan langsung caw ke tempat yg mau kita kunjungi..
Karena masih bingung mau kemana.. jadinya kitamasih muter-muter daerah bogor dan puncak.. tetapi pas di tengah jalan,, mendadak kepalanya pusing dan badannya terasa sangat panas.. mungkin karena dia kecapean di jalan dan malam kepulangannya dia langsung ngumpul sama temen-temennya..
Karena takut kenapa-kenapa di jalan.. aku langsung mengambil alih stir.. aku langsung mencari hotel untuk tempat beristirahat.. karena sudah hampir malam dan perjalanan cukup jauh.. kami pun beristirahat di hotel dan aku memesankan makanan hangat untuk zian dan mencarikannya obat.. agar demamnya menurun..
Di sana, aku nyuapin dia makan, nyiapin obatnya dia.. duhh.. rasanya dah kaya suami istri dehh.. setelah dia tidur karena pengaruh obat yg diminumnya barusan.. aku mainin hape.. bosan mainin hape.. akhirnya nyalain tivi aja deh.. tapi lagi lagi acara di tivi gk ada yg bagus.. pengen tidur tapi gk bisa tidur..
iseng iseng aku bongkar semua bawaan dia.. ehh nemu laptopnya.. dan kebetulan di laptopnya banyak banget game game seru.. (maklum si zian seorang gamer wannabe) langsung aja deh aku otak atik game game yg ada di laptopnya..
pas lagi asik asiknya main game,, tiba tiba zian bangun dan memelukku dari belakang.. dan berkata “ makasih ya sayang “ terasa suhu badannya yg masih panas,, tapi suhu badannya sudah sedikit menurun..
karena ku liat mukanya masih agak pucat.. kusuruh dia untuk tidur lagi.. tapi dia gk mau dan ngajarin aku cara mainin game kesukaan dia.. lagi asik asiknya main game.. tiba tiba dia berkata..
“ yank,, aku laper lagi” sambil nyengirr
“ihh perasaan baru makan dah makan lagi deh.. rakus banget kamuuu.. kecil kecil makannya banyak ya” balas ku
Dia Cuma nyengir mendengar perkataanku tadi..
Langsung saja saya memesan kembali makanan untuk nyuapin dia.. wuiiihhh.. makannya lahap banget kaya belom makan sehari.. hehehe
Setelah makan,, kita langsung nonton dvd yg ada di laptopnya.. saat nonton dia berkata kalau dia sayang banget sama aku.. tapi ortunya zian gk setuju dengan hubunganku dan zian.. karena beliau lebih memilih mantannya zian sebelum aku ketimbang aku,, pacarnya zian yg sekarang..
Setelah perkataannya tadi,, kami melanjutkan menonton dvd dalam diam.. pikiran ki berkelut dengan kata-katanya tadi.. dan akhirnya aku dan zian memutuskan untuk tidur walau ku tau aku belum merasa ngantuk.. aku memang memejamkan mata,, tapi air mata terus mengalir.. hatiku terasa sakit mengingat kata kata itu..
Saat pagi tiba.. karena keadaan zian yg sudah membaik,, aku memutuskan untuk pulang ke rumah.. di jalan aku lebih banyak berdiam diri mengingat kata-katanya semalam.. tiba tiba zian berkata
“ aku sekarang sayangnya sama kamu.. dia Cuma masa laluku kok.. dan aku pasti bakal ngebujuk mama biar mama setuju sama hubungan kita..” katanya sambil tersenyum
Mendengar kata-katanya,, tanpa sadar aku menangis di depannya.. karena kaget dengan perubahan sikapku.. dia langsung mengelus rambutku sambil tersenyum..
Perjalanan pulang kami akhirnya di kembali di warnai senyum dan canda tawa..
Beberapa hari setelah pertemuan,, kami hanya saling mengirimkan pesan dan telpon-telponan saat malam hari.. dan di malam sebelum keberangkatannya kembali ke palembang dia berkata kalau mamanya zian masih belum merastui hubungan kami berdua.. hatiku terasa sangat sakit mendengar itu.. dia pun bingung mau berbuat apa.. ingin meneruskan hubungan ini,, tapi tidak di restui orang tuanya.. kalaupun kami berpisah,, aku dan zian saling menyayangi.. ziaan pun bingung harus berbuat apa..
Dan zian meminta waktu untuk menenangkan pikirannya selama di palembang.. seminggu setelah kepulangannya.. aku terus menunggu kabar berita darinya.. tapi tetap tidak ada kabar beritanya sama sekali,, dan aku memutuskan kalau dia telah memilih mantannya ketimbang aku..
Sedih yg amat sangat mengisi hari hari ku.. tetapi.. tiga hari kemudian,, dia memberi kabar kalau dia memilihku.. senang rasanya menjadi cewe yg dipilih..
Dan akhirnya setelah peristiwa itu.. hubungan kami berdua pun tetap berlanjut sampai sekarang.. karena kami saling menyayangi satu sama lain.. walaupun banyak sekali halangannya dalam hubungan kami berdua.. tapi tetap kita hadapi dengan dingin.. tidak dengan emosi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar