Minggu, 27 Maret 2011

Jangan Biarkan Siku dan Lutut Anda Berwarna Gelap



Sebenarnya, mengapa hal tersebut terjadi? Perlu Anda ketahui, ada berbagai hal yang memicu terjadinya warna lebih gelap pada siku dan lutut Anda.

Melanin (pigmen kulit) merupakan zat penentu cerah tidaknya kulit Anda. Semakin banyak kandungan melamin pada kulit, maka kulit Anda akan semakin gelap. Berdasarkan fakta, siku dan lutut memiliki lapisan kulit yang lebih tebal dibandingkan lapisan kulit lainnya. Dengan kata lain, dua bagian tubuh ini memiliki kandungan melanin lebih banyak dari bagian tubuh lainnya yang menyebabkan semakin gelapnya kulit siku dan lutut Anda.

Pernahkah Anda berlutut, misalnya saat menemani anak bermain di lantai, atau bertopang dagu, misalnya saat Anda berkhayal atau memikirkan hal yang serius?

Nah, jika Anda melakukan hal tersebut maka Anda telah melakukan tindak kekerasan pada kulit siku dan lutut Anda. Tindakan penekanan pada kulit seperti ini paling sering terjadi pada siku dan lutut Anda bukan? Itulah mengapa, kulit membentuk ‘benteng pertahanan’ yang biasanya kita kenal dengan risa atau belulang atau kapalan, yang jika terkena radiasi sinar matahari akan sangat mudah membuat tampilan kulit menjadi lebih gelap.
Ladies, jangan biarkan warna gelap ini semakin merasuki siku dan lutut Anda. Pastinya, Anda tidak mau jika kecantikan penampilan Anda tidak sempurna karena ulah mereka yang satu ini bukan?

Berikut tips yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi permasalahan ini:

Tips 1: Usapkan ekstrak jeruk nipis pada siku dan lutut Anda yang bermasalah, lalu biarkan hingga 10 - 15 menit. Setelah itu, basahilah handuk dengan air hangat untuk mengusap dua bagian tersebut. Lakukan langkah ini dengan lembut dan perlahan.

Tips 2: Buatlah ramuan yang terbuat dari campuran 1 sdt minyak kelapa dengan 1/2 sdt ekstrak jeruk nipis. Kemudian gunakan ramuan ini dengan langkah-langkah yang sama seperti pada tip 1.

Mengapa selalu ada jeruk nipis pada tips di atas?

Yap, Jeruk nipis merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan. Vitamin C yang memiliki ikatan L dalam setiap molekulnya, bagus untuk mencerahkan warna kulit.

So, habis gelap terbitlah terang! Temukan kembali cerahnya siku dan lutut Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar