Minggu, 27 Maret 2011

Miliki Kuku Cantik Layaknya Selebritis Hollywood


Ingin punya kuku seindah Artis Hollywood? Cobalah kombinasi dari diet sehat dan perawatan kuku agar tampak sehat dan kuat berikut ini:

1. Diet seimbang.

Vitamin agar kuku kuat.

Konsumsi makanan yang mengandung vitamin A, E, dan B agar kuku kuat. Vitamin A dapat ditemukan pada kebanyakan sayuran dan juga wortel. Sumber vitamin E dapat ditemukan pada kacang-kacangan. Sedangkan vitamin B bisa didapatkan pada telur dan kentang.

Banyak minum air putih.

Minum air putih yang banyak membuat badan tidak dehidrasi dan mencegah kuku kering dan mengelupas. Ada baiknya jika Anda minum 8 sampai 10 gelas per hari.

2. Perawatan kuku.

Perawatan untuk menguatkan kuku.

Teknik dan bahan yang digunakan untuk menguatkan kuku berbeda-beda. Nail fortifier, penguat kuku, yang mengandung protein dan kalsium bisa membuat kuku lebih kuat. Sedangkan proses penguatan dengan panthenol menjaga kelembaban kuku sehingga lebih fleksibel dan mengurangi resiko kuku patah. Perawatan ini sebaiknya dilakukan dengan rutin dan jangan terlalu sering, agar tidak merusak kuku menjadi tambah parah.

Pelembapan kuku.

Pelembap kuku tidak hanya berfungsi untuk melembapkan kuku saja, tapi juga tangan Anda. Kutikula juga seharusnya dilembapkan dengan minyak khusus kutikel.

Buat kuku tampak mengkilat.

Menggosok kuku dapat menstimulus pertumbuhan dan mengembalikan kecerahan kuku. Setelah itu, ada baiknya lagi jika kuku dioles dengan pelembap.

Lancarkan sirkulasi udara pada kuku.

Dengan mengetukkan jari pada meja dapat menstimulus pertumbuhan dan melancarkan sirkulasi udara pada kuku. Selain itu, istirahatkan kuku sebulan sekali dari pemakaian cat kuku.

3. Kebiasaan baik.

Akan sangat baik apabila Anda menggunakan sarung tangan karet ketika membersihkan rumah atau mencuci piring. Hal ini dikarenakan bahan kimia pada pembersih tersebut tidak baik untuk kuku Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar