Minggu, 27 Maret 2011

Tips Merawat Kelembutan Tangan


Tangan, bagian tubuh yang sering bersentuhan dengan bagian tubuh lain. Termasuk menjadi media untuk bersentuhan dengan orang lain. Anda pasti senang memeluk sahabat, keluarga dan orang-orang yang Anda sayang dengan kedua tangan Anda.

Dengan demikian, maka Anda wajib menjaga kesehatan dan kelembutan tangan Anda. Pasti senang mendapati diri Anda dipeluk seseorang yang memiliki tangan yang lembut. Pasangan Anda juga akan senang bila menggandeng tangan Anda yang halus dan mulus. Mulai sekarang, lakukan perawatan untuk memanjakan bagian tubuh yang satu ini.

Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk merawat kehalusan tangan Anda. Dengan bahan-bahan yang ada di rumah, sedikit kesabaran dan waktu luang, maka tangan yang halus dan menawan bisa Anda miliki.

Selalu gunakan sarung tangan pada saat tangan Anda bersentuhan dengan sabun cuci, bahan kimia dan saat berkebun. Tangan Anda memang bagian tubuh yang paling sering bersentuhan dengan mereka, sekaligus paling rentan untuk mendapat efek buruk dengan seringnya bersentuhan dengan bahan-bahan itu. Memakai sarung tangan karet akan meminimalkan kulit kering dan alergi akibat sering bersentuhan dengan sabun cuci, pupuk dan bahan kimia.

1. Untuk menjaga kelembutan tangan, gunakan scrub yang lembut untuk mengangkat sel kulit mati. Anda bisa menggunakan garam mandi sebagai scrub, bilas, lalu oleskan pelembab setelahnya. Jika tidak ada garam mandi, Anda bisa menggunakan cornmeal (bubuk jagung instant) yang dicampur dengan minyak zaitun sebagai scrub alami.

2. Dalam keadaan normal, Anda seharusnya memoles pelembab kulit sebanyak 4 kali dalam sehari. Setelah mandi pagi, siang, setelah mandi sore dan sebelum tidur. Jika kulit tangan Anda sangat kering, Anda harus lebih rajin mengoleskan pelembab, akan lebih baik jika Anda mengoleskan petroleum jelly sebelum tidur.

3. Perawatan dari luar akan semakin baik hasilnya jika Anda merawatnya dari dalam. Selalu konsumsi buah-buahan segar dan sayur yang kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan yang membantu kulit saat mengalami regenerasi sel sekaligus melindunginya dari pengaruh radikal bebas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar