Minggu, 27 Maret 2011

Yang Sehat Untuk Kuku Anda


Warna umum kuku adalah putih semu merah muda. Ini adalah warna kuku bagi Anda yang dalam keadaan sehat. Jika tubuh Anda kekurangan air, atau vitamin, keadaan kuku ini akan berubah tekstur maupun warnanya.

Jika memang Anda ingin memiliki kuku yang kuat dan sehat, perhatikan baik-baik perubahan yang muncul pada kuku Anda. Tak ada salahnya memberi perhatian lebih pada kuku Anda.

Ada dua manfaat yang dapat Anda ambil, yang pertama memiliki jari yang makin lentik dengan kuku yang cantik. Yang kedua, lebih mudah bagi Anda untuk mengetahui apakah Anda kekurangan vitamin dan mineral, karena warna kuku dapat menunjukkannya.

Untuk mendapatkan kuku yang kuat dan sehat, Anda harus memulai dari apa yang Anda konsumsi. Jangan takut, Anda masih bebas mengkonsumsi makanan favorit Anda. Tetapi Anda harus memberikan jatah porsi lebih pada makanan yang dapat membantu perbaikan dan perawatan kuku.

Mau tahu makanan apa saja yang dapat baik untuk kuku Anda? Simak daftar berikut ini:

1. apel
2. asparagus
3. mentimun
4. telur
4. bawang putih
5. anggur
6. hati
7. kacang-kacangan
8. bawang merah
9. salmon
10. biji-bijian
11. ikan tuna
12. gandum-ganduman

Nah, bukan menu yang sulit kan? Anda menemuinya setiap hari, mungkin di meja makan Anda selalu tersedia. Perbanyak saja porsi makanan tersebut sehingga kuku Anda semakin kuat dan indah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar